PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc

PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc - Hallo sahabat Soal Pelajaran, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PHBN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc

PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc



 BAB I

PENDAHULUAN


I.1 LATAR BELAKANG

17 agustus merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia telah menyatakan merdeka dan bebas dari penjajahan dan merupakan awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu setiap tanggal 17 agustus, bangsa kita memperingatinya sebagai hari Proklamasi Republik Indonesia atau Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Kini pada tanggal 17 Agustus 2022 Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke -77.

Namun seiring berjalanya waktu, makna dari proklamasi itu pun serasa kian memudar. Dengan semakin maraknya aksi kekerasan, anarkisme, serta bentrok yang terjadi membuat kita semakin sadar bahwa kini rasa Persatuan dan kesatuan perlu ditingkatkan. Selain itu, seiring dengan kemajuan teknologi dan jaman, membuat para generasi muda selaku penerus bangsa kian lupa akan jati dirinya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sebagai ideologi bangsa, serta kebudayaan daerah kita yang ada sebagai warisan budaya bangsa.

Maka kami berharap dengan adanya kegiatan yang akan diselenggarakan ini dapat memotivasi kami selaku para pemuda – pemudi generasi penerus bangsa agar dapat meningkatkan kembali rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, mengembalikan kembali ideologi bangsa sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tidak lupa dengan jati dirinya dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Kegiatan yang akan diselenggarakan ini, juga merupakan wujud dari rasa gembira masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, dengan diadakannya Lomba-lomba yang kami harapkan menghasilkan nilai positif di kemudian hari.


I.2 MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud dan tujuan kami dalam melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan jalinan silaturahmi, persaudaraan dan persatuan antar warga baik RT, RW maupun Dusun di Desa .................;

2. Meningkatkan minat dan bakat khususnya pemuda-pemudi di lingkup Desa terhadap kesenian tradisional, olahraga dan kreativitas;

3. Menghasilkan ataupun memberikan dampak positif di kemudian hari setelah diselenggarakannya kegiatan tersebut;

4. Melestarikan kesenian dan kebudayaan di Desa .................;

5. Memupuk jiwa sportivitas dalam perlombaan di kalangan anak-anak maupun dewasa;

6. Memaknai kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, semangat

memupuk kerjasama, kerja tim dan kebersamaan.


I.3 DASAR KEGIATAN

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan :

a. Pancasila Sila ke-3 yaitu “Persatuan Indonesia”

b. Petunjuk dan arahan Bapak Kepala Desa ................., tentang pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan HUT-RI ke 77 yang mana akan dimeriahkan dengan diadakannya beberapa perlombaan yang sasaran pesertanya adalah antar RT serta adapula perlombaan antar RW.


BAB II

PELAKSANAAN KEGIATAN

................................................................


Download Full Proposal Panitia PHBN HUT RI Ke-77 Tahun 2022.doc

Lihat panduan cara download Soal dan Kunci Jawaban PAS Prakarya Kelas 9 Tahun 2021/2022 DISINI.

Baca juga




Demikianlah Artikel PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc

Sekianlah artikel PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc
link : PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc

0 Response to "PROPOSAL PANITIA PHBN HUT RI KE-77 TAHUN 2022 Doc"

Posting Komentar