Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban

Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban - Hallo sahabat Soal Pelajaran, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ilmu Pengetahuan Alam, Artikel IPA, Artikel Kelas 9, Artikel SMP, Artikel Ujian Sekolah, Artikel US, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban



Soal Ujian Sekolah / US Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kurikulum 2013/K13 ini merupakan contoh soal yang dapat dimanfaatkan oleh siswa maupun guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam atau guru kelas sebagai suatu contoh atau pandangan untuk membuat Soal US Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013/K13. Karena tugas seorang pendidik atau guru tidak hanya mengajar dan membuat Buku Kerja Guru, tetapi juga membuat soal Penilaian Akhir Tahun (Ujian Sekolah/US) pada setiap akhir tahun untuk menguji atau mengukur pencapaian komptensi siswa.

Menurut buku Panduan Penilaian Oleh Pendidik Dan Satuan Pendidik Revisi 2017, Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan untuk mata pelajaran yang tidak diujikan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan dilakukan satuan pendidikan.

Untuk mengetahui ketercapaian KD, pendidik harus merumuskan sejumlah indikator sebagai acuan penilaian. Pendidik atau sekolah juga harus menentukan kriteria untuk memutuskan apakah seorang peserta didik sudah mencapai KKM atau belum.

Penilaian tidak hanya difokuskan pada hasil belajar tetapi juga pada proses belajar. Peserta didik dilibatkan dalam proses penilaian terhadap dirinya sendiri dan penilaian antarteman sebagai sarana untuk berlatih melakukan penilaian. Di bawah ini diuraikan secara singkat berbagai pendekatan penilaian, prinsip penilaian, serta penilaian dalam Kurikulum 2013.

Contoh Soal Ujian Sekolah / US SMP Ilmu Pengetahuan Alam Kurikulum 2013/K13 yang kami bagikan ini dibuat menggunakan aplikasi pengolahan kata atau biasa kita sebut Microsoft Word sehingga bapak/ibu guru bisa dengan mudah mengedit sesuai kebutuhan di sekolah masing-masing.

Berikut Contoh Soal + Jawaban Ujian Sekolah / US Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kurikulum 2013/K13 :

BANK SOAL UJIAN SEKOLAH
MGMP IPA KABUPATEN ………
TAHUN 2020

Mata Pelajaran          :  IPA  Kurikulum 2013
Satuan Pendidikan    :  SMP/MTs
Alokasi Waktu           :  120 Menit

I.          PILIHAN GANDA
8. Untuk dapat membaca koran dengan jelas pada jarak baca normal (25 cm), Bu Iis harus menggunakan kacamata berkekuatan lensa +2 dioptri. Jika tidak menggunakan kacamata, agar dapat membaca dengan jelas Bu Iis harus menjauhkan koran pada jarak tertentu. Perbandingan jarak baca Bu Iis saat menggunakan dan tidak menggunakan kacamata adalah ….
A. 2 : 25
B. 25 : 2
C. 1 : 2
D. 2 : 1

9. Perhatikan beberapa besaran yang berhubungan dengan muatan listrik berikut! 
1) Jarak muatan listrik
2) Massa muatan listrik
3) Besar muatan listrik
4) Volume muatan listrik
Besaran-besaran yang mempengaruhi gaya Coulomb ditunjukkan oleh nomor ….
A. 1) dan 3)
B. 2) dan 4)
C. 2) dan 3)
D. 1) dan 4)

10.  Dua buah muatan listrik positif yang ada di dalam membran sel saraf masing-masing sebesar q dan 3q mengalami gaya Coulomb sebesar 69,12 x 10-29 N. Berapakah jarak antara kedua muatan listrik jika q = 1,6 x 10-19 C dan besarnya konstanta (k) = 9 x 109 Nm2/C2?
A. 0,1 cm
B. 1 cm
C. 10 cm
D. 100 cm
 ....................................

Link download soal full : Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban

Baca juga




Demikianlah Artikel Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban

Sekianlah artikel Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban
link : Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban

0 Response to "Soal US Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP K.13 + Kunci Jawaban"

Posting Komentar