Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil

Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil - Hallo sahabat Soal Pelajaran, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel (PG+Essay), Artikel K13, Artikel Kelas 7, Artikel PAS, Artikel Sem.1/Ganjil, Artikel Seni Budaya (SBK), Artikel SMP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil


Penilaian Akhir Semester (PAS) Seni Budaya (SBK) Kelas 7 Sem.1/Ganjil adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh guru / pendidik yang bertujuan untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi siswa / peserta didik setiap akhir semester. Cakupan penilaiannya yaitu meliputi seluruh indikator yang mempresentasikan semua Kompetensi Dasar (KD) pada semester tersebut.

Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil ini merupakan bahan latihan yang dapat digunakan oleh siswa/peserta didik maupun guru mata pelajaran Seni Budaya (SBK) / guru kelas sebagai suatu contoh atau pandangan untuk membuat Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil. Karena tugas seorang pendidik atau guru tidak hanya mengajar dan membuat Buku Kerja Guru, tetapi juga membuat sola Penilaian Akhir Semester (PAS) pada setiap akhir semester tersebut untuk menguji atau mengukur pencapaian komptensi siswa.

Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil ini dibuat menggunakan aplikasi pengolahan kata atau Microsoft Word sehingga bapak/ibu guru bisa dengan mudah mengedit sesuai kebutuhan di sekolah masing-masing.

Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil

Berikut Contoh Soal PAS Seni Budaya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013/K13 :

JAWABLAH PERTANYAAN BERIKUT DENGAN MEMILIH HURUF A,B,C, ATAU D!
I. Pilihan Ganda
Hitamkan bulatan pada huruf a,b,c dan d pada jawaban yang benar!
1. Seni merupakan cabang seni dari ……
a. Filsafat
b. Kebudayaan
c. Ilmu Pengetahuan
d. Agama

2. Seni adalah peniruan terhadap alam dengan ideal dalam arti penciptaan seni itu berdasarkan bentuk alam yang disertai ide penciptanya untuk menghasilkan sesuatu yang lebih indah pencipta dari ……..
a. Plato
b. Aristoteles
c. Akhdiat Kartadiharja
d. Ki Hajar Dewantara

3. Weitz mendefinisikan seni adalah sebuah karya yang mengandung …….
a. Usaha menata alam
b. Kesatuan organik yang komplek
c. Usaha mengekspresikan alam
d. Usaha menghidupkan alam

4. Seni rupa sering diartikan sebagai .…….
a. Pemandangan alam yang indah
b. Tata rias pengantin
c. Gubahan karya yang indah dan mengandung makna
d. Ilmu sosial yang mempelajari keindahan

5. Ekspresi yang estetis dan mengandung makna yang diwujudkan melalui media, titik, garis bidang,bentuk, warna, tekstur dan gelap terang yang ditata dengan prinsip-prinsip tertentu disebut .……
a. seni musik 
b. seni rupa 
c. seni tari
d. seni suara

6. Dalam kehidupan pembuatan karya seni kerajinan dengan cara menambah akan mengurangi yang digunakan disebut ………
a. pahat 
b. carving
c. casting
d. modeling

7.Tekhnik pembuatan karya seni kerajinan dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit bahan yang digunakan disebut teknik ……
a. casting 
b. carving 
c. modelling
d. cetak

8. Dalam kehidupan masyarakat yang masih belum mengenal pendidikan sekolah, seni menjadi media terselubung untuk menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan biasanya berupa .……
a. dongeng-dongeng 
b. syair-syair 
c. lagu-lagu
d. a, b, c benar

9. Fungsi sosial meliputi pembuatan gambar peraga sekolah, poster penyuluhan dan liustrasi buku ilmiah, yang termasuk fungsi social seni dibidang ..……
a. komunikasi 
b. rekreasi 
c. komersial
d. pendidikan

10. Pembuatan karya seni untuk mengenang kejadian-kejadian yang dialami dari suatu peristiwa tertentu yang menyentuh dan bermakna merupakan tujuan karya seni …….
a. eksperimen 
b. aktualisasi diri
c. kebutuhan ekonomi
d. merekam peristiwa

11. .............

Link download Soal Full :
Download Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil

Baca juga




Demikianlah Artikel Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil

Sekianlah artikel Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Judul : Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil
link : Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil

0 Response to "Soal PAS Seni Budaya (SBK) Kelas 7 K13 (PG+Essay) Sem.1/Ganjil"

Posting Komentar